Sunday, March 22, 2009

Tohoshinki "Survivor"

Penasaran kenapa temen gua ngebet banget pengen punya CD aslinya nih boyband, akhirnya gua cari tau juga tentang nih boyband. hahaha... yah, dasar gua pemusik juga lah ya jadi gatel pengen tau apa sih yg menariknya dari nih band mpe temen gua segitunya. hahaha... Oke, ini review singkat yg gua dapet tentang boyband bernama Tohoshinki ini:

Tohoshinki adalah nama yang dipakai oleh grup band ini di negeri samurai, Jepang. Berasal dari Korea Selatan dengan nama band asli sebagai Dong Bang Shin Ki, boyband berpersonilkan 5 vokalis dengan umur rata-rata 22 tahun ini terus berkancah di dunia internasional dengan menggunakan acronim TVXQ (Tong Vfang Xien Qi) untuk nama band mereka, dan berhasil menorehkan karir cemerlang di wilayah Asia Timur.

Di tahun 2008, dengan album single Jepang mereka yang ke enam belas, Purple Line, TVXQ berhasil menjadi artis Asia non-Jepang ke lima yg menduduki posisi tangga lagu pertama di Jepang. Pada tahun 2009, dengan TVXQ merilis album mereka yang ke-25, Bolero/ Kiss The Baby Sky/ Wasurenaide, mereka berhasil menjadi artis non Jepang yang memiliki 5 lagu single di posisi pertama tangga lagu Jepang.

Album-album yang telah dirilis oleh boyband yang memulai karir di tahun 2003 dengan melakukan kolaborasi dengan BoA dan Britney Spears ini beberapa di antaranya adalah Three-Angel (2004), Rising Sun (2005), "O".Jung.Ban.Hap (2006), Heart Mind and Soul (2006), T (2008), Miroti (2008), The Secret Code (2009).

Penasaran dg lagu2 boyband ini?? Oke, sekarang gua kasih videoklipnya yg pernah beredar di MTV Asia, berjudulkan Survivor dari album The Secret Code. Selamat menikmati dan semoga review singkat gua sedikit menambah perbendaharaan musik kalian juga :D

-end-

0 Comments: